Jenis-Jenis Bakpia Jogja

Halo Guys!!! ketemu lagi sama mimin, kali ini mimin mau share jenis-jenis beberapa bakpia yang ada di Jogja, langsung aja yuk kita ke pembahasannya lur!!!

  1. Bakpia Kering

Bakpia kering mempunyai tekstur kulit yang soft (lembut) dan renyah dimana biasanya kulit bakpia-nya terdiri lebih dari satu lapisan atau pelipatan, biasanya dua sampai tiga lapisan. Bakpia kering lebih renyah dikarena proses penggilasan dalam pembuatannya, bakpia jenis ini mampu bertahan lama (hingga 14 hari) meskipun dalam pembuatannya tidak menggunakan pengawet.

  1. Bakpia Basah

Meskipun bakpia kering dan bakpia basah terlihat mirip namun tetap saja berbeda pada tekstur bakpianya, yang dimana kalau jenis bakpia basah memiliki tekstur yang lembut dan halus dimana dalam pembuatannya hanya menggunakan satu lapisan saja dan kulit bakpia yang sudah dibentuk bulat akan direndam dalam minyak goreng selama kurang lebih 10 menit, baru setelah itu diisi dengan berbagai macam isian seperti kacang hijau, kacang merah, dll. Bakpia jenis ini biasanya bertahan antara 5 sampai 7 hari saja.

  1. Bakpia Kukus

Bakpia Kukus merupakan produk inovasi dari Bakpia Kukus Tugu Jogja yang dimana cara pembuatannya dengan dikukus sehingga menghasilkan tekstur bakpia yang sangat lembut dan menggugah selera. Bakpia Kukus Tugu Jogja juga dikemas dengan sangat baik dan berbeda dengan jenis bakpia pada umumnya, isiannya pun bervariasi ada coklat, keju, kacang hijau, dan kacang merah (kacang tanah). Bakpia Kukus Tugu Jogja sangat cocok sekali untuk dijadikan oleh-oleh saat anda mengunjungi kota Jogja dengan kemasan dan rasa yang premium. Salah satu store Bakpia Kukus Tugu Jogja yang bisa kalian kunjungi yaitu di Jl. Magelang KM 5,5 (Depan Kantor PM) Kutu Asem, Sinduadu, Yogyakarta.

Posted in Artikel and tagged , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *